Selasa, 30 September 2014

BISNIS KAOS OBLONG


Sebelum kita membahas bisnis kaos oblong, ada baiknya kita mengulas sejarah kaos oblong dahulu. Asal usul kaos oblong sendiri tidak diketahui pasti, tapi Kaos oblong/ T-shirt mulai di populerkan oleh seorang aktor muda bernama Marlo Brando pada tahun 1947 dalam film berjudul "A Street Named Desire". T-shirt yang Brando gunakan sangat pas dan stylish sesuai dengan tubuhnya yang atletis. Sejak saat itulah anak muda mulai melirik Kaos Oblong untuk digunakan sebagai pakaian sehari-hari meskipun beberapa orang dengan pemikiran konservatif masih menganggap penggunaan kaos oblong adalah tidak pantas, kecuali sebagai Underwear. 
 Marlo Brando

Demam Kaos oblong semakin menjadi-jadi di benua Amerika dan Eropa saat aktor James Dean dalam film "Rebel Without A Cause" memadukan pemakaian kaos oblong Putih+Jaket kulit hitam+Celana Jeans yang terkesan "Simply but keep Stylish". 


James Dean

Sejak itu semakin banyak konveksi yang mulai memproduksi Kaos Oblong.Bahkan sampai sekarang, model kaos oblong tidak mengalami perubahan yang signifikan. Bisa dikatakan seperti celana jeans, kaos oblong adalah produk sepanjang masa. Tidak pernah ketinggalan jaman. 

Hal ini sangat baik dalam bisnis fashion yang biasanya sering berubah model. Untuk menyetok kaos oblong tidak perlu repot memikirkan akan terjadinya "Waste". Yang perlu diperhatikan adalah cara penyimpanan kaos agar terhindar dari jamur (ruangan yang lembab). 

Seluruh orang di belahan dunia mengenal kaos oblong, dan menyukainya. Tua, Muda, Anak-anak, bahkan balita pernah memakainya. Tidak terlalu sulit untuk menjual kaos oblong. Yang diperlukan supaya lebih laku adalah kualitas yang bagus dan ketersediaan stok yang selalu STABIL (Ukuran, Bahan dan warna kaos). 

Kenapa saya bilang ketersediaan harus "STABIL" Customer ANDA pastinya akan Memesan lagi produk ANDA yang mereka anggap bagus. Apa jadinya bila Customer ANDA memesan Barang yang sama tapi tidak ada lagi. Saya pikir sia-sia saja perjuangan anda mempertahankan kualitas yang bagus. Hal yang perlu ANDA ingat adalah: "MENJAGA KUALITAS HARUS, TAPI HARUS PINTAR SELEKSI STOK YANG STABIL" Jangan sungkan untuk bertanya ke supplier ANDA produk apa yang paling banyak dibeli dan yang paling STABIL di pasaran.

Di Zaman teknologi Tekstil yang sudah maju, memungkinkan kita untuk bisa mencetak menggunakan printer digital yaitu "DTG (Direct to Garment". Banyak juga Sekolah, perusahaan Swasta, Instansi Pemerintahan yang memerlukan kaos oblong untuk acara seperti Gathering, Seminar, Workshop, Komunitas ataupun Study Tour. Tentunya mereka tidak hanya memesan kaos oblong, tapi dengan cetakannya juga. Sekali lagi, bahan yang STABIL di pasaran memegang peranan penting. Bila customer memesan diatas 2 lusin bisa diakali dengan jahit ke konveksi, tapi bagaimana bila mereka hanya memesan 10 pcs dengan ukuran yang berbeda tapi ukuran dan warna yang ada di pasaran tidak bisa memenuhi permintaan customer.

Apabila ANDA ingin memulai usaha kaos oblong tanpa membeli mesin dahulu pun, tidak masalah karena untuk memulai bisnis ada baiknya dari modal yang kecil supaya tidak terlalu kaget apabila bisnis tidak jalan. Kami menerima jasa cetak saja, sehingga ANDA bisa mendapatkan keuntungan yang lebih untuk dijual. 

*Cetak saja (kaos bawa sendiri)*
- Ukuran 8x8 cm        Rp.5.000,-
- Ukuran A4+ (20,5 x 41)   Rp 20.000,- 
- Ukuran A3 (30 x 42)         Rp 35.000,-

Diskon 10% untuk cetak diatas 5pcs. Dan ada harga khusus untuk cetak diatas 100pcs.

Kami sarankan ANDA membawa kaos dengan bahan Katun, karena bahan inilah yang paling baik menyerap tinta printer DTG.

Untuk konsultasi bisa langsung ke workshop kami,

WORKSHOP CETAK KAOS SATUAN
JL. KELAPA DUA NO. 2 (RTM) DEPOK
Dari Margonda, Perempatan Lampu Merah Kelapa Dua, 
Belok Kanan 700 M dari Perempatan itu toko kita. (Toko disamping kiri jalan)

BUKA: JAM 09.00-20.000 WIB (SENIN-JUM'AT)
JAM 09.00-17.00 WIB (SABTU)
Tanggal Merah, LIBUR



1 komentar:

  1. Terimakasih infonya mas.. Bisa jadi referensi kami.. kaos oblong konveksi..
    Slam kenal

    BalasHapus